Produk Andalan

 photo logo-craft-kecil_zps03db22b0.gif  photo ASESOR_zpsd1ge8jmg.gif  photo usaha-kecil_zpschhnxz6o.gif  photo kabar_zpsgs9bp7qm.gif

Wednesday 12 June 2013

Memulai Usaha kecil dan Sukses

Dari sekian banyak informasi mengenai usaha kecil dan menengah dalam upya untuk meraih sukses dan bertahan lama merupakan idaman setiap pelaku usaha, dengan berbagai riak gelombang yang menerjang diperlukan ketekunan dan keuletan untuk meraih peluang tersebut.

Berikut ada beberapa tip untuk memulai usaha kecil antara lain :

1. Realistis
Saat membuat rencana bisnis/usaha carilah referensi sukses dari model yang akan anda harapkan, lalu pelajari dan ini bisa untuk mengingatkan dengan kenyataan yang ada (riil) daripada mengejar impian yang tidak realistis.

2. Jangan menginvestasikan uang sendiri
Carilah rekan kerja/bisnis  bilamana semuanya tidak berjalan sesuai rencana, anda tidak akan kolaps karena dana diawal dan tidak dikejar utang. Kebanyakan bisnis adalah perjalanan yang mempunyai resiko.

3. Perbudak diri sendiri
Kerja keras, ulet, melupakan keuntungan pribadi, maka wirausaha bukan untuk anda, sebelum anda mempunyai karyawan maka anda lah yang jadi karyawan.

4. Hargai waktu
Ini membantu saat anda harus mengambil tindakan yang tepat sasaran karena waktu merupakan kunci untuk mengambil tindakan yang pertama.

5. Jual Kelebihan, bukan harga
Pada saat memulai usaha sudah sewajarnya anda mengalami frustrasi untuk memasarkan, tapi jika anda bersaing dengan harga, anda pada akhirnya akan menjual dengan harga yang pas-pasan atau dibawah modal. Kuasai ilmu yang berhubungan dengan usaha tersebut dan kuasai keahlian komunikasi dengan pelanggan untuk menjelaskan bahwa harga produk yang anda jual lebih tinggi karena memiliki nilai yang lebih baik.

6. Kebutuhan angka dasar
Mengetahui berapa banyak uang anda yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha anda seperti menyewa toko, listrik, air, kertas, pajak dll lalu bagi semua itu dengan beberapa hari dalam setahun, itulah angka dasar  jumlah minimum pendapatan yang anda butuhkan setiap hari

7. Menjadikan pelanggan yang terbaik
Perlakuan merekan dengan sebaik-baiknya mereka merupakan aset bagi anda, hubungan komunikasi yang baik dapat memberikan keuntungan diluar perkiraan anda.

8. Jadilah yang terbaik
Anda gag boleh setengah-setengah, setiap yang anda lakukan untuk klien haruslah yang terbaik, apapun yang anda jual / produk adalah yang terbaik - lakukan itu berkelanjutan.



Dari berbagai sumber


No comments:

Post a Comment