Produk Andalan

 photo logo-craft-kecil_zps03db22b0.gif  photo ASESOR_zpsd1ge8jmg.gif  photo usaha-kecil_zpschhnxz6o.gif  photo kabar_zpsgs9bp7qm.gif

Monday 10 June 2013

Kerajinan Bambu masih eksis

Kerajinan bambu dengan sebagian pernak pernik telah meningkatkan dunia usaha yang tiada habisnya, sebagian masyarakat masih merasa senang dan memakai barang-barang yang bernuansa,

Kebanyakan nilai seni yang ditampilkan masih bermotifkan budaya setempat dan masih mempunyai nilai orisinal yang baik, sehingga nilai cita rasa masih bisa dinikmati.

Dikawasan Surabaya Barat terdapat kerajinan bambu yang sampai sekarang masih eksis dan berproduksi meskipun sudah berganti anak cucu, kerajinan yang diolah biasanya merupakan kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitar dan kawasan yang lainnya.
Adapun produk yang diproduksi meliputi Sesek (lapisan didinding yg terbuat dari anyaman bambu), Sangkar Ayam, Burung dan lain-lainya.
Kelurahan Jeruk Kecamatan Lakarsantri merupakan sentra kerajinan anyaman bambu, dengan keahlian yang turun temurun warga Kelurahan Jeruk bisa menjadikan sumber kehidupan bagi keluarga.




No comments:

Post a Comment